Daging Termahal Versi Guinness World Record

Daging Termahal Versi Guinness World Record

 Sepotong daging dari Spanyol mendapatkan sertifikat Guinness Record untuk daging paling mahal di dunia. Daging itu ialah daging yang dari sisi belakang kaki babi.

Belakangan ini, seorang produsen daging ham Spanyol memberitahukan jika dia jual potongan daging tradisionil Iberia termahal. Potongan daging itu dibeli orang Jepang dengan harga 14,1 ribu dolar AS atau sama dengan Rp200 juta bertambah.

Menurut Julio, berat hewan itu capai 100 kg (kg) serta makanannya berbentuk biji pohon ek serta tumbuhan.

Babi ini juga dibesarkan di padang rumput Sierra Mayor di Propinsi Badajoz serta Huelva.

Sepotong daging ham seberat 10 kg sudah melewati waktu pengeringan harus 5 tahun waktu dikirim ke konsumen, bulan kemarin. Daging Iberia belakangan ini diperlihatkan di acara TV Jepang The Fair Price.

Berdasar situs Guinness World Record, kaki daging ham paling mahal yang ada ialah ham Iberia Bellotta. Daging itu dipasarkan dengan harga 1,429 juta yen atau sama dengan Rp200 juta serta dibeli oleh Taishi Co. Ltd.

Kecuali daging ham, ada pula daging yang lain harga fenomenal. Berdasar laporan FoodBeast, daging fugu atau ikan buntal termasuk mahal. Harga capai 135 dolar AS atau Rp1,9 juta per 450 gr.

Ada juga kobe wagyu atau sapi Jepang. Daging sapi ini dijaga dengan standard paling tinggi serta dipasarkan 300 dolar AS atau Rp4,4 juta per 450 gr.

Lalu, ayam cemani. Ayam ini dikenali melalui daging, dan tulang memiliki warna hitam. Ayam ini dipercayai untuk penyembuhan serta dikembangbiakkan di Amerika Serikat. Pemiliknya membanderol harga sejumlah 2,5 ribu dolar AS atau Rp36 juta per ekor.

Gelombang arus balik pemudik dari Stasiun Senen, Jakarta.Sesaat harga jual daging sapi serta ayam potong tetap tinggi.

error: Content is protected !!