Di Sini Tempat Makan Ramen

Di Sini Tempat Makan Ramen

Singgah ke gerai ramain yang ini terasanya ada di Kyoto. Gerai ini mengangkat ide bar dengan racikan ramain style Kyoto.

Siapa yang tidak mengenal ramain? Mie berkuah kaldu ciri khas Jepang ini terkenal di Indonesia. Umumnya restoran-restoran ramain di Indonesia tetap ada di mall, tertutup serta tempatnya luas. Tetapi, tidak sama dengan gerai ramain di Tangerang Selatan ini.

Gerai ramainnya diketahui namanya Sai Ramain yang mengangkat ide bar, penampilannya tepat gerai-gerai ramain yang berada di Jepang. Nama ‘Sai’ sendiri diambil dari bahasa Jepang yang berarti ‘lagi’. Jadi, Sai Ramain bermakna ‘ramen lagi’. Gerai ramain bar atau ramain-ya ini ialah yang pertama di Indonesia.

Singgah ke gerai ramain yang ini terasanya ada di Kyoto. Gerai ini mengangkat ide bar dengan racikan ramain style Kyoto. Photo: detikFood/Riska FitriaBaca : Foodies Banyak Memburu Ramain, Ini Langkah Betul Makan Ramain Jepang

“Sai Ramain sendiri baru berdiri di bulan kedua. Ide yang kita angkat ini street ramain bar. Banyak restoran ramain di Jepang rerata itu memiliki konsep semacam ini ada. Di Indonesia kan belumlah ada, sehingga kita buat pengembangan baru,” tutur pemilik Sai Ramain.

Gerai Sai Ramain ini ada di halaman luar gedung perkantoran Synergy Building. Tempatnya kecil, cuman ada 16 bangku untuk tempat pengunjung. Sama seperti ramain-ya di Jepang. Tetapi, situasinya benar-benar sejuk serta dingin, sebab banyak pohon-pohon di tempat gerainya.

Tidak cuman gerainya, racikan ramainnya tidak kalah menarik, sebab dibikin dengan style Kyoto. Untuk kuah kaldunya dibuat semasa 14 jam, hingga teksturnya bertambah kental. Racikan itu dibikin dengan tutorial langsung oleh Chef kelahiran Kyoto.

error: Content is protected !!