Minimalkan Kecelakaan

Minimalkan Kecelakaan

Merdeka.com РPT Lintas Marga Sedaya yang mempunyai brand ASTRA Infra Tol Road Cikopo-­Palimanan (Cipali) bersama-sama Kementeriaan Perhubungan RI serta Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT) mengadakan edukasi mengemudi di Rest Tempat ASTRA Tol Cipali, tempo hari (13/10).

Ini wujud tindak lanjut dari kick off Kampanye Keselamatan Mengemudi yang telah diadakan September kemarin.

Bulan kemarin bersama-sama Korlantas Polri serta KNKT dilaksanakan kick off Kampanye Keselamatan Mengemudi.

Penempatan alat timbang WIM mempunyai tujuan untuk mengetahui kelompok kendaraan yang lewat di batas Tol Cipali. Kecuali menempatkan wire rope atau sling baja yang sanggup meredam beban kendaraan sampai 80 ton serta berperan untuk pemisah jalan.

Sekarang ini keseluruhan wire rope yang terpasang sejauh seputar 44 Km serta diteruskan 65 Km di tahun kedepan (2021). Disamping itu, terpasang rumble dot sejauh seputar 35 Km yang berperan untuk garis kejut untuk memperingatkan kesiagaan mengemudi.

Di batas tol Cipali dilaksanakan pendalaman median jalan sejauh 81,245 km untuk batasan untuk meredam kendaraan supaya tidak beralih lajur.

Ini sesuai dengan Ketentuan Direktur Jenderal Perhubungan Darat No KP 312/2020 mengenai Tes Coba Penyelenggaraan Marka Pengurangan Kecepatan.

Serta sampai tahun akhir ini ditambahkan di 5 tempat. Disamping itu, 29 unit CCTV terpasang di lajur penting yang berperan untuk alat pengawasan real time untuk kecepatan pemakai jalan.

Agung menerangkan, di tahun berjalan jumlah kecelakaan makin rendah 13 % jadi 628 di tahun ini.

Edukasi Khalayak

error: Content is protected !!