Sedapnye! Bandeng Pecak

Sedapnye! Bandeng Pecak

Restoran Betawi ini pas didatangi bersama-sama keluarga. Akan senang makan bandeng pecak yang rasa-rasanya asam fresh sampai ayam goreng sambel juara dengan pedas nampol!

Makanan ciri khas Betawi tidak kalah nikmat dengan makanan wilayah yang lain. Tidak selalu nasi uduk, gago-gado, atau soto Betawi, tetapi ada pula beberapa makanan yang pantas dicoba.

Salah satunya ikan gabus pucung, pecak, sampai jengkol goreng yang banyak disukai. Nah, semua makanan ini dapat kamu jumpai di salah satunya rumah makan Betawi yang berada di wilayah Tangerang Selatan.

Namanya Bale Nyai yang berada di Jalan Boulevard Graha Raya, Sudimara Pinang, Tangerang Selatan. Tempatnya lumayan luas dengan ide lesehan yang enjoy. Dapat jadi opsi cocok untuk tempat makan bersama-sama keluarga besar.

Ide lesehan menyengaja diambil. “Lesehan itu memvisualisasikan satu kekeluargaan tanpa ada batasan menurut saya. Jadi orang dapat bertambah nyantai, dapat senderan, selonjor, serta itu membuat kebahagiaan sendiri.”

Ibrahim bercerita ingin memperkenalkan hidangan ikan sawah yang dapat diproses dengan sedap di restonya. Seperti ikan cere, gabus, betik, serta yang lain.

“Menu jagoan di sini itu yang pertama ialah ikan sawah, ikan cere, ikan melem atau tawes, selanjutnya ikan gabus, betik. Tetapi yang lain ialah pecak. Ada pecak bandeng, tanpa ada duri,” papar Ibrahim.

Bale Nyai Photo: dok. detikFood / Yenny Mustika SariKami juga tergiur ingin mencicip menu jagoan di sini. Pecak Bandeng Tanpa ada duri, Ikan Wader (cere) goreng plus sambel, serta Ayam Goreng Juara yang pedasnya nampol, jadi opsi.

error: Content is protected !!