Teh Premium Asli Indonesia

Teh Premium Asli Indonesia

 Tidak cuman produksi kopi yang penting dihargai serta dibanggakan. Banyak yang belum mengetahui jika produksi teh asli Indoesia dapat berkompetisi di arena Internasional. Karena itu, edukasi mengenai kualitas teh premium lokal harus juga dilaksanakan untuk merengkuh sasaran pasar yang makin luas juga.

Ronald Goenawan, Founder Bankitwangi, bercerita jika merek yang dibuatnya dimulai dari peninggalan perkebunan semenjak berpuluh-puluh tahun lamanya.

“Awalannya dari perkebunan dahulu, semenjak 1920-an di era Belanda. (Brand) Bankitwangi sendiri berdiri semenjak 2015 akhir.

Ronald menjelaskan, pada intinya, single origin tea ialah teh yang dibuat dari 1 perkebunan. Faedahnya dari skema penanaman ini akan punya pengaruh baik untuk kualitas serta karateristik teh yang dibuat.

Dia menjelaskan, produk yang diurusnya itu mempunyai kekhasan cita-rasa yang makin manis serta beraroma ciri khas. “Green tea, black tea, real black, serta white tea punyai 1 satu karakter yang menjadi kekhasan merek kami,” katanya.

Menurut dia, tidak gampang untuk meningkatkan perkebunan teh organik, mengingat produktivitasnya tidak setinggi kebun teh biasanya.

“Untuk teh organik umumnya memang benar-benar tidak menggunakan bahan kimia, seperti pestisida dan lain-lain. Tehnya sendiri akan cari makanan dari tanah, serta bertepatan perkebunan telah ada semenjak 1920.

Tetapi, rupanya kita dapat menang untuk kelompok black tea, imperial black tea, serta white tea dari sisi mutunya,” katanya.

Ronald mengaku, awalannya susah mendidik warga mengenai fakta teh organik dihargai tambah mahal dari teh yang tersebar di pasar. “Di Indonesia, kita itu terlatih dengan teh yang bukan kualitas premium, tetapi tetap dibanding yang premium. Sering orang memandang jika teh itu cuman untuk diet, karena itu akan perlu edukasi,” katanya.

Menurut dia, pasar specialty coffee sebetulnya bisa menolong menggerakkan specialty tea untuk dikenal juga oleh warga.

error: Content is protected !!